RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Friday, November 18, 2011

Ke Laut Aja Deh!!!!!

Stop RACISM!!!!

Benci banget lama-lama punya temen kerja di sini yang notabene racist. Sebut aja namanya "Cindil". Sebutan nama itu aja dibuat sama temen-temen sekantor yang anti sama dia. Gak tau knapa nih anak bisa pilih-pilih temen gitu. HERAAANNNNN! Dia ini hidup di zaman modern, bukan zaman batu, kenapa sih mesti jadi racist gitu? Kayak yang punya tanah leluhur ini nenek moyang nya aja. Sama-sama anak Tuhan padahal. Smuanya sama di hadapan Tuhan, walaupun beda ras, beda tingkat kekayaan harta duniawi, beda warna kulit, beda jenis kelamin. Intinya ya kita semua itu makhluk ciptaan Tuhan yang harusnya saling menyayangi, menghargai dan menghormati. Apaan coba nih sekarang dia mbeda-bedain gini!!!!!

Mau kamu WNI keturunan dan saya WNI pribumi, kita tuh sama taukkkkk! Kesel banget, asli kesel banget! Sama-sama tinggal di Indo aja kok pake belagu gitu beda-bedain antara keturunan sama pribumi. Ggrrhhh.. Aarrrggghhh...

Case 1
Temen-temen BDE smuanya lagi makan di depot seberang kantor trus pas lagi makan smua pada ngliat ada pasangan muda cowok cewek yang beda ras. Udah blak-blakan aja ya, yang perempuan keturunan chinese, yang laki pribumi. Itu smua anak BDE pada diem-diem aja gak mau nyeletuk apa-apa, yah iya lah emang karena gak ada yang aneh. Eh tapi ternyata si cindil nih tiba-tiba nyolot, "Ih, itu yang perempuan pasti dipelet deh sama yang laki!"

Astajimmmmm, menurut eloooooo?!?!?!?! Gilak ya si cindil nih langsung bikin emosi. Nyulut emosi banget kan buat temen-temen BDE yang bukan keturunan. Jadi pada nyolot-nyolotan kan akhirnya. Rusuh kok emang nih anak.

Case 2
Ada temen SMA nya si gre sama doe yang barusan meninggal. Trus si gre sama doe curhat sama cindil tentang temen SMA nya ini yang barusan meninggal karena kanker otak. Diceritain gitu smua pada ikut bela sungkawa turut berduka cita. Salut juga sama perjuangan temennya doe sama gre ini melawan kanker otak nya. Si doe sama gre juga cerita kalo mau ngelayat ke Adijasa. Ehhh, lagi lagi, si cindil ini nyaut, "Loh gre, doe, temen kalian ini ci*a apa ja*a?"

Heloooo?? Apa kaitannya cobak diceritain orang meninggal sama nanya ras gitu? Ya Tuhannn, tolong kuatkan saya supaya jangan sampek kepancing emosi pengen ngelabrak cindil.

Case 3
Yang bikin terkejut nya lagi bos di kantor ini ternyata juga agak racist. Bikin tambah sedih aja. Di kantor ada aturan kalo anak BDE gak bole dapet voucher taxi karena bisa pake mobil kantor. Seandenya gak ada mobil kantor, mereka mesti pake mobil mereka masing-masing buat ke nasabah. Yah udah lah ya dimaklumin aja aturan kayak gini, walopun sebenernya gak fair juga. Untung kalo dapet nasabah kan buat prusahaan, eh lah kok yang BDE-BDE ini pada harus naek mobil sndiri / bayar taxi sendiri kalo gak ada mobil kantor *ngoookkk

Nah yang bikin emosi dari aturan ini, si cindil selalu ngelanggar. Tiap kali mau visit cust dan mobil kantor lagi gak ada, dia mesti deketin bos buat minta ijin dapet voucher taxi dr Mbak Reny. Padahal udah jelas-jelas cindil itu BDE yang notabene gak bole dapet voucher taxi. Eh gitu sama bos DIIJININ dan lebih hebatnya lagi : yak, nyuruh Mbak Reny nulis di form voucher taxi pake atas nama nya bos. Astajimmmmm!!! Padahal VOUCHER TAXI GAK BOLEH BUAT BDE. Si gre sama doe pernah coba minta voucher taxi juga dan minta bos buat ngijinin (a.k.a nulis di form voucher pake atas nama bos) dan ternyata permintaan mereka di-reject sama bos.
SEE? This is totally not fair! :(

Masih banyak lo case-case lain yang bikin sebel, sedih, jengkel, marah. Kalo diceritain smua di blog bisa puanjaangggg. Setiap hari cindil masuk kantor selalu aja bikin masalah. Bukan cuman dia racist, tapi dia juga suka perintah Mas Hendrik (office boy) buat beliin makanan, bikinin minum, dll. Udah gitu, yang bikin tambah parah nih anak tuh bossy banget modelannya. Hampir gak pernah say, "Minta tolong" selalu nyuruh aja gitu pake nada merintah. :(

Tuhan, ajarkan saya untuk sabar selalu, gak terpancing emosi terus sama cindil. Lunakkan hati saya Tuhan untuk mau memaafkan dia. Sering Tuhan saya sakit hati kalau denger nada nya yang merintah-merintah seenaknya sendiri ke saya.

0 comments:

Post a Comment