RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Monday, May 23, 2011

Saya mundur pak!

Oya, di postingan sebelumnya kan saya bilang saya apply iseng jadi flight attendant. Nah minggu lalu hari kamis, saya critanya nih dateng panggilan tes kedua & ketiga. Asli shocked banget yang dateng tuh ternyata body nya bohay bohay, uda tinggi, langsing, cantek pula. Lemes banget asli waktu dateng. Malahan ada yg masih jd flight attendant nya Air As** juga yang dateng tes. Tes nya seharian dr jam 10 pagi sampe jam 5 sore. Tes pertama itu tes bahasa inggris. Lewat! Tes kedua itu psikotes. Lewat juga! Sampe akhirnya sempet ada tes fisik kecil lagi. Kebetulan waktu itu aku duduk di kursi paling belakang, pas dipanggil maju ke depan, jalan sambil grogi banget. Begitu sampe depan, bapak yg ngetes aku pertama kali tanya, "Udah turun berapa kg?". Begitu aku jawab, eh si bapak HR pusat nyela, "Turunin lagi aja ya 4-5kg". Apaaaaaaaaaa?? Muka uda malu banget sampe 1 kelas smua ketawa. Siyal banget! Asli ngedrop banget. Jalan balik ke kursi sambil senyum kuecut.

Pulang tes, sampe rumah malem trs ngobrol sama mama papa sm om juga. Kebetulan om ku (kakaknya mama) dulu jadi GM Emirates Asia Pacific for years since dia masih muda. Yahh udah kerja skitar 25thn an di dunia penerbangan, jadi kayak uda master lah. Aku diceramahin panjang lebar. Intinya, om enggak setuju aku apply flight attendant. On the top of it, yang jadi masalah itu kontrak ikatan dinas kerja yang lama, image jadi flight attendant airlines indo yang agak buruk, postur tubuh kegendutan, and mental ku kuat gak buat kerja mbabu. Bener-bener mbabu!

Mikir semaleman harus gimana, akhirnya jumat pagi aku mutusin gak dateng aja buat tes tahap selanjutnya. Waktu bangun tidur, gak langsung bangun, tetep resah gelisah di atas kasur. Yak saya juga pengen tau hasil tes saya yang kemaren. Nah pas baca ‎​ввм , kaget banget ternyata temen kenalan waktu tes, si Nita, ngabarin saya LOLOSSSSS! Asli seneng banget loh. Gak nyangka saya ternyata waras juga (psikotes lewat bok! hehehehe) dan lumayan masuk kriteria buat jadi flight attendant. Trus aku bilang aku di rumah. Si nita kaget banget. Dia yang jauh-jauh dr Malang & pengen banget jd flight attendant malah gak keterima, eh aku yang uda keterima malah mutusin gak lanjut. Kesian juga loh si Nita. Sabar Nitaaaaa! Eh gak lama si dia ‎​ввм lagi bilang kalo aku dicariin sama bapak nya buat lanjut interview user. Bapak HR, maaf saya mundur.

Udah gak mau mikirin tentang skipping the interview, eh siang-siang ditelp sama bapak HR. Intinya sih nanya kenapa kok gak dateng interview. Setelah dijelasin kenapa aku mundur, eh si bapak itu tetep ngerayu, "Kalo karia masih berminat atau mungkin berubah pikiran, saya dan tim user akan menunggu untuk interview sampai jam6 malam". Aduh si bapak ini tetep gak ngerti ya, SAYA MUNDUR PAK!

Buat cewek-cewek sok cantek yang kemaren ngetawain saya, ngeledekin saya gendut, ngeliatin saya, ngerasanin saya, MAAF ya saya gak lepel ah saingan sama situ. Walopun situ oke, tapi saya JAUHHH LEBIH OKE! Saya sarjana, situ bukan. Cuih! Makan tuh kerjaan.

PS : maaf, this post contains pretty much rude and disrespectful words. Please forgive me. Anyway, good luck for the left contestants who are still struggling, trying to give their best shots thru hard stages of the selections! Be supportive!

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

2 comments:

Dinda Roesita said...

hehehe..setuju karia. jangan sampai cemoohan orang membuat kita menjadi mundur. tapi harusnya malah membuat kita makin bertambah yakin dengan kemampuan yang kita miliki. semangat!!!

Karia Venessa said...

ah iya bener! hihihiii. eh btw salam kenal lo :)

Post a Comment