RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Monday, March 28, 2011

Minggu menegangkan

Hari minggu kemarin benernya uda direncanain (dari hari sabtu malem) bakalan ke gereja St. Benedict pengen ikutan misa indo jam 11:30AM. Si pacar juga uda stuju ke sana. Rencananya juga setelah misa langsung tancap pulang soalnya si pacar mesti langsung kerja jam 14:30PM , tapi kan mesti berangkat dari rumah jam 14:00PM.

Nah, kebego'an dimulai setelah bangun tidur trus sarapan. Aku kebagian nyapu + ngepel rumah, eh si pacar santai-santai liat F1 di tv. Kelamaan bersih-bersih rumah (sekalian lap-lap juga), baru sadar kalo uda mepet banget sama jam misa. Baru selese bersih-bersih tuh jam 10:40AM, padahal harus berangkat jam 11:00AM. Buru-buru langsung mandi sekalian keramas. Udah gak tahan rambut gatel-gatel keringetan abis bersih-bersih rumah. Selese mandi kan persis tuh jam 11:00AM jadi langsung cepet-cepet ganti baju. Eh pas masuk kamar, dengan santai nya si pacar masih utak-atik hasil jepretannya. Hahhhh?! Kirain udah mandi bok ternyata belum. Dasar cowok emang! Akhirnya nih ya, kita berdua baru berangkat ke gereja jam 11:18AM.

Di mobil udah deg-degan aja mana si pacar gak tau jalan ke gereja itu lagi, takut aja kan kalo kesasar trus telat. Nah, ya udah lah mutusin pake map nya Mr Google buat cari jalan. Jalan paling deket sih lewat freeway. Udah bener ngikutin map, eh gak tau kalo ternyata uda mesti exit di Canning Hwy. Di map juga gak keliatan kalo di sebelah kiri ada exit-an gt. Yak ampun kelewatannnnn. Mana lagi di fwy lagi, mau mundur ato muter kan gak bisa. Ngliat jam tuh uda jam 11:25AM. Wuaduhhh alamat pasti telat kan. Si pacar cari jalan buat balik lagi ke fwy arah berlawanan. Sukses nemu cara balik & kluar di Canning Hwy, langsung liat jam - HAHHHH! udah jam 11:43AM. Yang bener aja nih telat banget. Nemu gerejanya, bingung mesti parkir di mana. Kelamaan juga milih-milih tempat parkir, akhirnya parkir di sekolahan gt deket gereja. Mesti jalan lumayan lah buat masuk ke gerejanya.

Pas udah sampe di depan gereja, ngeliat udah mulai misa, aku sama pacar sama-sama liat jam. Kita lihat-lihatan sambil sama-sama ngomong, "Wah telat nih!". Yah iya lah telat, udah jam 11:50AM gitu. Gak sampe hati masuk gereja + malu + takut ditegur romo, ya udah lah mutusin buat pulang.

Di jalan pulang, kita berdua ganti plan cari gereja lain yang ada misa siang. Gak mungkin ke gereja sore soalnya si pacar kan kerja, udah gitu di gereja deket rumah gak ada misa sore. Hasil googling sih ada misa jam 12:15PM di St. Patrick di Fremantle. Belum pernah ke sana juga sih benernya cuman itu satu-satunya misa yang bisa didatengin. Pake map juga kita ke sana. Udah jauh-jauh ke sana, eh, sampe di dalem gereja kaget kok gak ada orangnya sama sekali. Pas masuk sih untungnya ada suster biarawati gitu. Dia langsung ngasi tau kalo sekarang udah gak ada lagi misa jam segitu. Kalo mau jam 17:ooPM. Heeeee, kita ketipu. Yang di webnya perthcatholic.com.au itu belum diupdate.

Astagaaa, kita berdua jadi absen ke gereja. Ya udahlah di mobil komat-kamit minta maaf sama Tuhan hari minggu kemarin absen dulu ke gereja. Eum, karena capek otak, akhirnya mutusin buat cari makan. Si pacar kasih ide makan ramen di freo market. Stuju banget lah aku, udah itu yang paling deket dan gak mahal juga. Eh, tapi perjuangan belum slese. Cari parkirnya susahhh gilaaa. Udah mepet banget sama jam kerja nya si pacar, jadi bingung antara makan di rumah ato makan di luar. Si pacar akhirnya mutusin buat makan ramen aja KALO dapet parkir. Udah 20 menitan muter-muter jalan, yah akhirnya dapet juga di gedung parkiran deket market lantai2 (lama juga loh cari parkir di gedung itu). Langsung aja kita berdua jalan cepet ke market buat cari tempat makan ramen. Sampe tempat makan ramen, si owner bilang mesti nunggu 35menit. Yak elaahhhh. Udah terlanjur di sana & mengingat usaha keras cari parkir, si pacar mutusin ya udah nunggu aja. Sambil nungguin, kita minum bir di seberang market situ. Enak loh cobain Apple Mash Beer. Ternyata itu khasnya WA. Selese minum bir baru balik makan ramen. Pas makan ramen, udah kayak dikejar anjing aja, soalnya mesti cepet makan trus balik rumah trus si pacar mesti kerja.

In the end ya, si pacar tetep telat berangkat kerja. Kita berdua sampe rumah jam 14:30PM, padahal si pacar juga harus kerja jam 14:30PM. Nah lo.

Hikmah nya ya : JANGAN BERANGKAT MEPET-MEPET banget KALO MAU MISA, JANGAN PERCAYA 100% SAMA WEB hahaha, dan JANGAN MAKAN RAMEN PANAS-PANAS kalo gak mau lidah melepuh.

0 comments:

Post a Comment