RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Saturday, August 18, 2012

Selamat ulang tahun, Indonesia!

Walaupun sudah lama gak nge-blog, tapi saya masih ADAAAAA!!

Malam ini, tiba-tiba saya teringat kalau saya harus nge-blog demi ngucapin selamat ulang tahun ke Indonesia. Saya cinta negeri ini. Dengan segala keterbatasan, kericuhan, ketidak-tahu diri-an pemerintah terhadap rakyatnya, saya tetap cinta negeri ini. Saya ingat om saya (kakak nya mama) yang sudah keliling dunia dan pernah stay a bit longer di setiap negara yang dikunjungi (including stay buat dinas kerja), dia bilang, "Seenak-enaknya tinggal di luar negeri, tetep paling enak ya tinggal di sini, di Indonesia!". Widihhh, siap om! *hormatgrak*

Indonesia, selamat ulang tahun yaaaa!!!!
Agak lebay sih emang, tapi saya bangga sungguan dengan orang-orang Indonesia. Walopun dunia luar lihat orang Indo noraks, banyak yang miskin, banyak yang begok, pemerintah suka korupsi, banyak penyakit, kelompok tertentu yang mengatasnamakan agama suka ngebom, dll, tapi di luar itu saya tetap bangga dengan kualitas musisi Indo yang ruaaarrrr biasa kreatif, anak bangsa yang suka menang di Olimpiade - sains, musik dan olahraga di luar negeri, bumbu-bumbu masakan yang bikin makanan enyakkk, sineas-sineas bangsa yang bikin film-film hebat, dll. Semoga ke depannya, orang-orang Indo lebih sadar buat saling berbagi kasih dan semakin takut akan Tuhan. Aminnn.

Hari ini juga, badan saya agak kurang bisa bekerja sama dengan baik. Mungkin karena kecapekan dan kurang tidur. Untungnya dongs hari ini libur jadi seharian di kasur tidur-tiduran. Bocennn :( Ceritanya sampe hari rabu minggu depan itu long holiday karena lebaran. Si mama papa dong ke jakartak, saya sama coco di rumah aja gitu. Gilo leee! Ane ngaps ini di surabaya? Mana sekarang lagi galau tiap hari sengaja nyibukkin diri biar gak kepikiran masalah asmara yang kalo di pantai itu ibaratnya air pasang surut. Belakangan ini, surut meluluuu. Sad! :( Kalau seandenya bisa balikin smua dari awal, ane gak mau sama situ. Menurut saya, komunikasi itu pondasi suatu hubungan, gak ada komunikasi means hubungan itu udah mati. Saya ngalamin sendiri sekarang keadaan di mana komunikasi jadi momok buat saya karena si dia gak bisa fight buat ciptain komunikasi yang baik buat saya. Sedih memang. Where are the times gone? Where are the plans we made for two? Tuhan, I'm asking you for more strengths and happiness to face all my troubles in life.

0 comments:

Post a Comment