RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Friday, March 2, 2012

Tuhan menegur saya dengan cara-Nya

Akhir-akhir ini saya memang bergumul dengan masalah dalam hidup saya. Khususnya dalam hubungan saya dengan pacar, saya memang sedang diuji. Ini kondisi yang tidak mudah dijalani dan sangat menyita pikiran. Hari ini saya kecewa untuk kesekian kali nya karena saya dibohongi (lagi dan lagi) oleh pacar. Sebenarnya hal inj gak akan terjadi klo ada trust between us. Tadi sore saya sempatkan untuk imsg tanya apa sore tadi ada jadwal kerja, dan dibalas dengan jawaban singkat padat "ada, jam5 sore". Trlepas dari dia suka apa gak baca dan bales imsg saya, saya hanya punya pikiran saya ingin memberikan sedikit perhatian. Sampai akhirnya jam7 malam setelah saya pulang kantor saya liat (iseng) info dr buku muka kalo dia ternyata sedang having dinner dan having fun sama temen-temen nya. Sbenernya saya juga gak tau temen-temen itu siapa, tapi ya udah lah drpd saya dikira aneh kepo nanya2 soal temen-temennya, saya milih untuk diem dan gak mau komen apapun. Sampe akhirnya saya inget, loh katanya kerja lah kok eh, malah lagi having fun?

Hasil kroscek ke pacar pun sampai sekarang tidak membuahkan hasil. Imsg saya yg awalnya nanya sampe sdikit curhat pun tidak berbalas. Sedih nya gak karu-karuan karena dr td sore sampai sekarang imsg itu mgkn cuman dibaca aja. Telepon pun saya coba manfaatkan, tapi tetep tidak diangkat.

Dalam perjalanan saya pulang dari latian choir di gereja menuju rumah, saya merasa ditegur oleh Tuhan. Masa puasa yang saya lakukan sekarang juga saya selingi dengan doa dan introspeksi diri. Jadi mungkin Tuhan tetep ingin saya fokus berusaha jadi positif. Saya sempat melihat penjual nasi goreng yang duduk di pinggir jalan dengan nasi yang masih menggunung di baskom besar karena mungkin kurang beruntung. Yah, dagangannya kurang laku hari ini. Saya ditegur Tuhan melalui penjual nasi goreng itu. Saya yakin bapak itu pasti sedih juga soalnya dagangannya sampe udah larut malam gini belum laku banyak. Mungkin juga kehidupan finansialnya masih jadi pergumulan buat bapak itu. Tiba-tiba ada suara dalam hati saya, "bapak itu aja tetep kuat dan semangat jualan sampe malam gini, masak kamu ada masalah gini aja nangis?". Mikirin bapak tadi jadi bikin saya cukup tersadar malam ini kalau setiap masalah pasti dimiliki stiap orang. Saya selalu merasa kok saya ini kasihan banget, kesannya kayak ngemis perhatian dari pacar tapi lo gak pernah dianggep.

Tuhan Yesus, terima kasih ya untuk teguran yang diberikan ke saya. Mungkin si pacar gak niatan bohong, cuman mungin tiba-tiba jadwal kerjanya dicancel. Mungkin si pacar juga gak bales imsg dr td sore karena kecapekan abis have fun langsung tidur. Ato mungkin juga sekarang ini dia lagi maen PS3 di kamar house mates jadi belum liat hape. Yah saya tetep harus mikir positif, seperti tadi si bapak penjual nasi goreng itu positif banget tetep semangat jualan demi dapetin uang bertahan hidup plus demi keluarganya juga.

Tuhan tolong tetap teguhkan hati dan pikiran saya.

0 comments:

Post a Comment