RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Sunday, August 14, 2011

Open House

Puji Tuhan buat hari ini. Aktivitas dimulai jam7 pagi. Saya bangun tidur sambil masih setengah males mandi yah. Maklum, udah kelamaan nganggur dan harus bangun pagi itu menyiksa. BANGET lo! Trus berangkat ke Emaus buat pelayanan choir di kebaktian remaja jam9 pagi. Yang bawain firman tadi pagi tuh temen tercinta, Shieby alias Cheby-ku. Yak ampun selama kebaktian tuh tetep gak fokus gitu ya, masih agak kebayang campur-campur masa kecil maen & sekolah minggu bareng. Sekarang, dia calon Sarjana Theologi. Cheby, you were amazing in delivering that words of God.

Nah, setelah kebaktian selese, jam set11 gitu langsung lanjut Open House. Acara ini masih dalam rangka Bulan Musik di GKI Emaus. Konsepnya sih tiap choir, mulai dari choir anak, bapak-bapak, ibuk-ibuk, remaja, pemuda, sampe band, smuanya bikin stan gitu deh buat "memperkenalkan diri" masing-masing ke jemaat keseluruhan Emaus. Yah, puji Tuhan kalau ada jemaat yang mau gabung pelayanan juga mengembalikan talenta yang dikasi Tuhan buat kemuliaan Tuhan. Tiap stan bole bikin acara sendiri-sendiri buat attract jemaat. Ada yang sampe nyediain makan, cemilan, minuman, bikin games, sampe bagi-bagi pembatas alkitab+brosur.

Alkisah nih dimulai dari stan choir saya bersama teman-teman. Basically, kita semua tergabung dalam PS Efrata Yunior (PSEY). Hari ini PSEY ngerayain hari jadi yang ke-30 tahun. Horeee. Saya sndiri personally sudah gabung pelayanan dengan choir ini for 8 yrs. Range usia member yang gabung sampe sekarang itu mulai dari 15-45tahun. Wakakaa jauh banget ya range usianya. Tapi, proudly I'm telling you that we dont consider each member's age. Kita smua nyaman banget dengan perbedaan usia kayak gini. Hari ini kita sekalian pamer kaos baru (sebelumnya udah punya uniform kaos juga, tapi ini paling baru hehehe). Stan kita tadi sebelahan sama PS Efrata Senior (PSES) yang notabene emang mereka dedenkot nya Yunior hahhaa. Asli hancur sudahlah kita. Mana tuh om-om tante-tante pada gokil semua pake balapan narik jemaat buat dateng ke stan. Nah nah, balik ke stan saya bersama temen-temen ya. Kita gak nyediain makanan or any kind of food lah tapi kita bikin games mancing botol. Cara kita attract jemaat buat gabung pelayanan sama kita itu dengan teriak-teriak yel-yel, teriak slogan, plus nyanyi lagu "welcome" ala kita tiap ada yang dateng ke stan. Ada juga sih yang nyebar kasi pembatas alkitab tetep tulisan nya PSEY hahaha.

The luckiest boy today. Sukses mancing botol soft drink 1liter akhirnya dapet hadiah itu juga.
Sorry to say, he is too young to join us :D


One of the craziest member. Bagaimanapun juga dia spupu saya *tepok panci* *dang*


Let's join us!!


Here we are! Ada yang masih SMA, kuliah, kerja, bahkan berkeluarga. Banyak member baru, haleluyaaaa!


Ok, open house selese! Thank God kita bisa dapet 3 new members. Yang 1 anak kuliah, yang 2 pasangan suami istri dari Hongkong (missioner) yang punya misi menyelamatkan jiwa-jiwa dengan plan bakalan 3 tahun di Indo. Jam12 kita langsung cus lanjut latihan choir gabungan. Ini seru banget! PSEY, PSES, dan PS Anak collaborating nyanyi Hallelujah Handel. Latihan hari ini buat pelayanan minggu depan di kebaktian pagi jam7, jam9, dan jam5 sore (penutupan bulan musik). Wowww! Saya yakin Tuhan pasti akan beri kekuatan kita semua buat melayani-Nya ya om-om, tante-tante, kakak-kakak, dan adik-adik.


"Faithful servants never retire.
You can retire from your career, but you will never retire from serving God"
by Rick Warren (author Purpose Driven Life)


PS : Semua foto di post ini taken by Pak Ketua PSEY, John Wesly. Maaf Kak John saya mengambilnya dengan tidak hormat hehehe.

0 comments:

Post a Comment