RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Thursday, April 23, 2009

Pusing..pusing...

"Tuh liat sekarang jam 2 pagi..Sampe sekarang kok blm tdr? Ayo tidur!! Kmu mau sampe jam berapa mikir trs? Botak baru tau rasa ntar.."

Yah ini yang aku pikirin sebelum aku ngepost sekarang ini. Aku bener-bener kepikiran sama tawaran magang ini. Setelah aku ikut interview kedua, sekarang baru ketauan apa yang aku mesti kerjain.

Interview pertama SUKSES!!
Interview kedua ENGGAK SUKSES!!

Kemaren sore waktu interview, sebelum masuk ruangan uda punya feeling ga enak. Aku ngrasa bakalan ada ssuatu yang susah yang menghambat. Eh, bener.. Setelah ditanyain soal profil diriku, pertanyaan langsung ke teori. Semua pertanyaan yang diajuin tuh tentang Produksi. Haaaahhhh?? Uda lupa.. Kelemahan yang aku punya emang cepet lupa sama apa yang uda aku plajarin. Dengan jujur, aku bilang , "Maaf yah Bu, saya lupa tentang teori itu, tapi saya janji saya akan pelajari lagi lebih dalam. Blablalblablablabla.." Sampe akhirnya setelah teori, pertanyaan studi kasus. Aduhhh, aku kebelet pipis waktu itu. Bener-bener jadi blank, pikiran kemana-mana, sampe akhirnya bisa jawab tapi menurut user ku itu kurang memuaskan. Yah aku tau! Pasti kurang memuaskan. Tapi seharusnya user ku mengerti. Aku sudah ambil materi itu waktu semester 3, sekarang udah ga pernah buka lagi. Malah sekarang aku lebih cenderung ke marketing & supply chain management. Uda enggak kerasa, 30 menit lebih, pembicaraan lanjut tentang apa yang mesti aku kerjain selama magang. Ternyata, aku bakalan bikin project tentang produktivitas di HMS Sampoerna dengan mengoptimalkan resources yang uda ada. Deadline 6 bulan, tapi dalam 6 bulan bakalan kerja 2 project langsung. Whaaaattttt??? Belum sampe di situ aja, project report yang aku buat mesti pake bahasa inggris, dengan alasan ntar bakalan dibaca sama Philip Morris langsung. Yang bikin lebih bikin stress lagi, aku mesti kerjain sendirian, bukan dalam tim. Ooooohhhhh noooo... Tempat kerjaku juga bakalan pindah-pindah, mungkin di Surabaya, Pandaan, & kota-kota tempat kopersi-koperasi kecil Sampoerna berada. Benar-benar menyeramkan!
Sebenernya, aku tertarik banget sama tawaran ini, cuman yang bikin aku takut, aku takut TA ku enggak selese. Kerja magang kayak gini pasti bakalan menyita waktu ku banget, belum aku bimbingan TA, terus mesti les bahasa inggris, mesti kerja TA juga. Kalo trima kerja magang ini, aku dipindah-pindah tempat kerja, trus kapan aku bimbingan sama dosen? Kapan juga ada waktu buat fokus kerja TA. Aku enggak mau nglepas kesempatan emas ini benernya. Aku tau, banyak orang di luar sana yang pengen banget buat bisa kerja di HMS Sampoerna. User ku aja sampe bingung, kenapa aku bis ditawarin magang by phone? Biasanya orang-orang "menawarkan" diri, lah, ini aku malah ditawari.

Aku bingung sekarang. Take it or leave it? What would you do if you were me?
Moga aja keputusan yang terbaik yang bisa aku putusin. Okei, aku mau lanjutin mikir dulu. C yaaaa.. Good nite, everybody..

0 comments:

Post a Comment