RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Tuesday, April 17, 2012

Saya cinta mati sama mamak

Mungkin saya udah pernah nulis kalo saya cinta sama orang tua. Dua orang ini yang gak pernah berhenti sayang dan peduli sama saya. Memang sering juga saya sama mereka tengkar karena beda pendapat, tapi dalem hati dan sanubari, saya cinta banget sama mereka.

Seandenya mama gaul bisa baca post ini (hahahaa), saya seneng bgt akhirnya mama tau kalo saya cinta mati sama mamak! It took forever to say this to my mom with my mother tongue. Walopun saya deket sama mama, selalu curhat (beberapa hal yang butuh nasehat seorang mama), tapi saya hampir gak pernah bilang "saya cinta mama". Role model saya itu ya mama. Mama bukan seorang ibu rumah tangga yang bisa 24jam nemenin anak-anaknya di rumah, masakin keluarga dan jemput anak-anak. Tapi dari sini, saya bisa lihat prjuangan mama buat selalu usaha keep everything balanced antara pekerjaan, kehidupan sosial, dan kehidupan keluarganya. Dari dulu secapek-capeknya mama pulang kerja, PASTI bakalan nyempetin bantuin kerja homeworks anak-anaknya dan ngobrol juga sharing each other how that day was. Ahhhh how i love my mom. Kadang-kadang hari sabtu atau minggu mama juga masak di rumah, dan masakan manado bikinan mama saya gak kalah enak sama masakan tante-tante saya di manado. Yang bikin mama lebih super hebat, saya gak pernah liat mama nangis karena beban kerjaan berat, ada masalah di kantor, atau waktu lagi nghadepin operasi sekalipun. Saya aja abis dimarain cust nangis, tengkar sama mas D juga nangis, bahkan mau tambal gigi & cek darah aja bisa nangis berhari-hari.

Saya selalu akan ingat sama ajaran mana untuk jadi cewek tough, smart, bijaksana, dan cinta keluarga. Mama mulai karirnya dari level yang paling bawah sampai akhirnya mama bisa jadi seperti sekarang. Kadang saya malu sama level pekerjaan saya, tetapi saya bersyukur sama Tuhan punya mama yang selalu ingatkan bahwa level pekerjaan saya sekarang tidak boleh membuat saya tidak percaya diri dan malu. Semua ini hanya proses yang harus dijalani dalam hidup.

Mama sayang, saya cintak mati pokoknya samak mamak! :,)

0 comments:

Post a Comment