RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Saturday, March 14, 2009

Begin With A Smile

Aku selalu coba untuk mulai hari-hari ku yang dikasi sama Tuhan dengan sebuah senyuman. Kedengaran simple ya? But, i really do. And, it works! :)

Senyum??
Liat arti senyum dari wikipedia, senyum tuh suatu ekspresi wajah yang bisa terjadi karena timbulnya suatu gerakan di bibir (atau kedua ujung bibir) dan atau pula di sekitar mata kita.Kalo kita senyum, kita bisa memperlihatkan perasaan senang dan bahagia yang ada dalam diri kita.

My opinion:
Percaya atau enggak, senyum bisa menimbulkan efek yang luar biasa. Bukan cuman sekedar menggerakkan otot bibir dan mata (otot muka keseluruhan), tapi dengan senyum itu bisa nggerakkin suasana hati jadi lebih happy and relax. Coba aja deh, emmm, klo lagi bete, sedih, pengen marah, pengen nangis, atau apapun yang bikin enggak enak hati, trs paksa buat SENYUM :) :)
dijamin deh bakalan lebih enak-an. Buat share pengalaman aja nih, kalau tiap kali aku pengen marah atau emang lagi bete, aku selalu paksain diri buat senyum.
F
YI ya, aku nih termasuk orang yang sensitif, jadi gampang sedih, gampang tersinggung. Nah, my boii tuh orangnya cuek banget, kalau ngomong asal banget, ga segan-segan buat ejek orang (hahahaha, piss my boii *).

Pernah nih, aku sampe tersinggung banget sama omongannya (sampe pengen nangis), eh, tapi aku langsung paksain senyum lebaaarrr banget sambil atur nafas ku. Ajaib deh!, langsung tuh ya jadi ngrasa lebih relax, santai (beneran lo ini, ga lebaiii, sweaaarr ^^ ). Tetep ngrasa pengen marah si ama my boii, tapi bisa di-manage gitu emosinya. Jadi akhirnya cuma bilang ke my boii, "Aduhhh kalo ngomong tuh ya, sampe bikin emosi jiwa. Jangan gitu dong! Coba kalo kamu yang dihina kayak barusan, mau enggak? Sakit lo dengernya..". That's it! Dan my boii minta maaf langsung, jadi enggak sampe brantem2 gede. Ya itung-itung cari pahala ya bisa kontrol emosi plus maafin orang. Hehehehehe :)
Sering banget deh, kejadian yang mancing "emosi jiwa!" tuh dateng mulu ke aku. Eh, tapi semuanya bisa diatasin dengan senyum
(tapi jangan senyum kecut!
lo ya, itu sama aja cari perkara donggg).

Ini nih, manfaat senyum yang juga aku rasain:
1. Bisa bikin kita terlihat menarik
Kalo kita banyak senyum, orang-orang di sekitar kita lebih seneng deket ma kita. Bayangin aja kalo muka kita cemberut dan kita suka mengerutkan dahi, wahh, mana ada yang mau deketin atau temenin kita? Iya enggak?? :)

2. Senyum : MENULAR
Sadar atau enggak, kalau kita liat orang lagi senyum, kita pasti pengen senyum juga. Ehh, beneran kan? Kalau temen-temen kita senyum, suasananya jadi lebih ceria dan santai. Terus kita juga jadi ikutan senyum deh. :)

3. Bisa menghilangkan stres
Kalo kita lagi stres, lagi-lagi, paksain senyum (senyum ikhlas lo ya). Senyum bisa menghilangkan raut stres di muka kita. Pikiran kita jadi lebih jernih deh. :)

4. Meningkatkan imunitas tubuh
Kok bisa? Gini, fungsi imun dalam tubuh akan bekerja maksimal kalau kita merasa rileks. Nah, buat bikin kita rileks, senyum ajaaa... :)

5. Menurunkan tekanan darah
Tekanan darah kita waktu lagi rileks ternyata lebih rendah. Coba aja deh, waktu kita lagi senyum, catet tekanan darah kita. And, you'll see... :)

6. Bisa bikin awet muda
Senyum kan bisa menggerakkan banyak otot, so otot wajah kita bakalan terlatih alamiah. Hasilnya,, ya awet mudaa :)

7. Think Positive
Kalau kita lagi mikir yang buruk dibarengin sambil senyum, pasti susah. Tapi, kalau kita senyum, kita bisa mikir hal-hal positif. :)

So, that's all the reason why i always try to begin my days with SMILE..
Mari-mari!! Senyum terus ya.. Asal jangan sampe kebablasan, ntar dikira kita orang gila. Hahahahaha.. :D





0 comments:

Post a Comment